Thursday, September 22, 2011

Susu Cegah Diabetes

Manfaat segelas susu bagi kesehatan tentu kita sudah tahu sejak dulu. Namun tahukah Anda bahwa minum susu setiap hari akan menghindarkan kita dari penyakit diabetes dan penyakit jantung?

Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti dari Universitas Cardiff, England, setelah melakukan studi selama 20 tahun. Menurut mereka, penggunaan susu dan produk olahannya setiap hari akan mengurangi sindrom metabolik (kumpulan gejala penyakit kardiovaskular, termasuk diabetes).

Dalam penelitiannya, team peneliti melibatkan 2.375 pria berusia antara 45-59 tahun yang 15 persennya menderita gejala metabolik sindrom seperti kadar gula darah tinggi, kegemukan dan hipertensi. Kesehatan para responden tersebut diperiksa kembali 20 tahun kemudian.Mereka antara lain diminta mengisi borang maklumbalas mengenai berapa banyak susu atau produk olahan susu yang diminum setiap harinya.

Hasilnya, responden yang minum segelas susu atau lebih setiap harinya sindrom metaboliknya berkurang hingga 62 persen. Sedangkan yang hanya menggunakan produk olahan susu, berkurang 56 persen.

Makin banyak jumlah susu yang diminum, makin sedikit risikonya terkena penyakit. Selain segelas susu, jangan lupakan pula olahraga dalam daftar kegiatan harian Anda.

Jom kita mulakan hari ini dengan Susu IgG-Plus.

No comments:

Post a Comment